SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa pakar SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tetapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi Anda. Pastikan untuk meneliti kemungkinan keuntungan serta kelemahan yang dapat ditimbulkan oleh pakar SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak jasa pakar SEO serta agen dan konsultan lain yang memberikan layanan berguna bagi pemilik situs, meliputi:
1. Tinjauan tentang konten atau struktur situs Anda
2. Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, halaman error, dan penggunaan JavaScript
3. Pengembangan konten
4. Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
5. Riset kata kunci
6. Pelatihan SEO
7. Keahlian dalam pasar dan geografi tertentu.
• Tipe Trafik SEO
Setelah mengetahui pengertian SEO, selanjutnya masuk pada pembahasan mengenai beberapa jenis tipe trafik dari SEO. Untuk sekarang, terdapat tiga jenis trafik yang dapat digolongkan sesuai dengan fungsi dan kinerjanya masing – masing.
1. Quality Traffic
Tipe yang pertama adalah quality traffic atau lebih dikenal dengan trafik yang berkualitas. Untuk menentukan nilai kualitas trafik, dapat diukur dari seberapa besar nilai dari konversi yang dihasilkan dari data pengunjung yang masuk pada website anda.
Untuk website bisnis, semakin banyak pengunjung situs yang berganti menjadi pembeli, maka semakin baik pula kualitas trafik dari website anda. Pada umumnya, pengunjung akan melihat dan mencari tahu apa saja produk yang anda tawarkan. Sehingga, hal tersebut termasuk ke dalam trafik dengan menggunakan bantuan kata kunci transaksional.
2. Quantity of Traffic
Kuantitas dari sebuah trafik juga sangat diperhitungkan untuk meningkatkan performa sebuah website. Semakin banyak pengunjung yang masuk pada setiap halaman website anda, maka semakin besar nilai trafik yang dapat anda peroleh.
Jadi, ketika anda mengembangkan situs web bisnis, maka anda perlu memperbanyak halaman dengan konten yang berkualitas. Dimana, anda dapat membuat kumpulan artikel dalam bentuk blog yang mengandung keyword yang bersifat informasional.
3. Organic Traffic
Dan tipe yang terakhir adalah trafik organik, dimana sangat disukai oleh pemilik website karena tidak membutuhkan biaya atau gratis. Dengan trafik organik, juga dapat mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak serta meningkatkan konversi.
Sebagai contoh, ketika seseorang mengetikkan kata kunci dalam mesin pencari di sebuah browser, dan selanjutnya user tersebut akan meng-klik link yang ditampilkan pada hasil pencarian. Nah, kunjungan link tersebut yang merupakan sebuah organic traffic.
• 3 manfaat SEO untuk bisnis online Anda:
1. Meningkatkan Brand Awareness
Kebanyakan orang biasanya melakukan pencarian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang. Hal ini dikarenakan tidak semua orang mengetahui produk yang akan dibelinya secara mendetail, misalnya mulai dari bentuk fisik, bahan, harga produk, manfaat produk, cara pakai, dan sebagainya.
Ini adalah medan pertempuran yang harus Anda menangkan. Misal, Anda adalah pemilik brand sepatu laki-laki dan telah berhasil mengoptimasi keyword “sepatu sneakers pria”, maka setiap orang yang melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut akan melihat website Anda di urutan pertama. Dengan demikian, popularitas brand Anda juga akan semakin meningkat.
2. Hemat Biaya
Bisa dikatakan, strategi pemasaran melalui SEO tidak membutuhkan biaya yang besar, bahkan mungkin saja gratis apabila Anda sudah memahami SEO dengan baik, memiliki pengalaman teknis terkait SEO, dan memiliki waktu luang yang banyak.
Ada banyak sekali penyedia jasa SEO dengan yang bisa Anda pilih di luar sana dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan preferensi dan kemampuan budget Anda.
3. Mendapatkan Data Konsumen
Banyak pelaku bisnis online yang bersedia mengeluarkan banyak uang untuk memasang iklan di berbagai media dengan tujuan untuk memperoleh data kontak seperti email, nomor ponsel, alamat, dan sebagainya dari audiens mereka.
Dengan mengetahui data audiens, maka suatu brand akan lebih mudah mengenali karakteristik ataupun perilaku audiens, sehingga brand tersebut dapat mendekati audiens mereka dengan lebih personal.
Dalam dunia pemasaran, pendekatan secara personal dengan audiens ataupun konsumen adalah cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan, sekaligus meningkatkan loyalitas mereka sebagai konsumen. Untuk bisa memanfaatkan data audiens, Anda juga perlu layanan lain untuk menyimpan data base tersebut. Misalnya layanan autoresponder untuk membangun email list audiens Anda.
Jika anda membutuhkan jasa SEO Anda bisa kontak nomor di bawah ini
0877-3352-7474
CV Studio Web | Jasa Pembuatan Website dan Jasa SEO
https://maps.app.goo.gl/ESYVPTLrSUvMHmk YA

0 komentar:
Posting Komentar