Senin, 03 Oktober 2022

Produsen Souvenir Bantal Leher Murah


Pengertian souvenir

Adalah sesuatu benda yang dianggap sebagai simbol kenangan atas kejadian dan peristiwa yang telah dialami. Istilah souvenir berasal dari bahasa Perancis 

“souvenir” yang artinya untuk mengenang.

Dalam bahasa Inggris, kata souvenir diartikan sebagai benda pengingat akan sebuah objek tertentu. Objek yang dimaksud disini adalah tempat, peristiwa, sebuah event, dan orang atau tokoh tertentu.

Awalnya produk souvenir merupakan bagian dari barang-barang kerajinan tangan (handy crafts) hasil kreativitas para perajin yang mampu merubah benda-benda yang tidak berharga menjadi produk-produk kerajinan tangan yang menarik, dan diminati banyak orang, terutama wisatawan.

Seiring perkembangan zaman, souvenir tidak hanya merupakan kerajinan tangan (handy crafts) untuk cenderamata dari suatu tempat yang dikunjungi saja, namun sudah merambah ke industri yang banyak digunakan dan dimanfaatkan pada sebuah event, kegiatan dan upacara tertentu sehingga diproduksi secara massal.

Selain itu, jenis souvenir pun saat ini beraneka ragam seperti kaos, topi, cangkir, mangkok, asbak, sendok, tumbler, Bantal Leher dan lain sebagainya dan biasanya ditulis asalnya souvenir tersebut

Fungsi Souvenir

Sesuai dengan pengertiannya, fungsi souvenir adalah sebagai kenang-kenangan atau pengingat suatu tempat atau momen. Namun, souvenir tidak sekadar berfungsi sebagai kenang-kenangan, souvenir juga bisa menjadi media promosi, branding maupun kampanye sebuah perusahaan, lembaga maupun organisasi

Media Promosi dan Branding

Souvenir dapat dijadikan untuk mempromosikan dan untuk branding alias membangun image satu tempat, daerah, perusahaan, lembaga maupun organisasi.

Media Kampanye

Souvenir tidak hanya berguna sebagai kenang-kenangan. Souvenir juga dapat dimanfaatkan sebagai media kampanye.

Perbedaan Souvenir dan Merchandise

Souvenir umumnya didapatkan secara gratis dari suatu event maupun dari seseorang yang usai melancong dari suatu tempat. Contohnya adalah souvenir pernikahan dan oleh-oleh haji.

Sedangkan merchandise biasanya didapatkan secara berbayar, jarang ada orang yang memberikan merchandise gratis. Contohnya adalah merchandise suatu fandom klub sepak bola, merchandise suatu grup music dan merchandise lainnya yang biasanya harus didapatkan secara berbayar.

Merchandise terdir dari 2 macam yaitu merchandise official (resmi) dan merchandise tidak resmi. Merchandise official atau resmi biasanya berupa merchandise yang diproduksi dan dipasarkan oleh manajemen, agensi maupun perusahaan tempat bernaung sesuatu/seseorang yang diidolakan.

Contohnya adalah merchandise idol K-POP. Para agensi idol K-POP biasanya mengeluarkan berbagai macam merchandise seperti photocard, gantungan kunci, mug dan berbagai macam barang lainnya yang berkaitan dengan suatu idol K-POP tersebut.

Sementara merchandise tidak resmi adalah merchandise yang diciptakan atau diterbitkan oleh sesama fans. Misalkan seorang fans idol K-POP membuat kaos yang dapat dicetak foto idol yang bersangkutan lalu menjualnya kepada sesama fans. Foto idol yang dicetak biasanya berupa foto yang sudah banyak tersebar di internet.

Jenis Souvenir

Ada dua jenis souvenir yaitu untuk kepentingan event dan yang bisa didapatkan disuatu tempat:

a. Souvenir Event

Souvenir event bisa didapatkan karena menghadiri suatu acara seperti pesta pernikahan, workshop maupun seminar. Jenis produk ini dapat dicetak tulisan maupun gambar yang mewakili atau yang berkaitan dengan acara yang bersangkutan.

Contohnya adalah souvenir yang Anda dapatkan dari pesta pernikahan. Pada setiap souvenir nikah pasti terdapat nama kedua mempelai pengantin.

b. Souvenir Tempat

Dikatakan sebagai souvenir tempat adalah kenang-kenangan yang biasanya bisa didapatkan di suatu tempat wisata. Jika Anda berwisata ke suatu kota kemudian berkunjung ke toko atau pusat penjualan cenderamata, maka Anda akan menemukan berbagai macam barang yang permukaannya telah dicetak tulisan nama kota tersebut. Contohnya adalah kaos dengan tulisan “I LOVE JOGJA”.

Selain benda yang permukaannya dicetak nama kota yang bersangkutan, Anda juga akan menemukan barang-barang yang dibentuk menyerupai ikon kota tersebut, contohnya adalah gantungan kunci bentuk Candi Borobudur.

Manfaat Membuat Souvenir

1. Mempromosikan brand Anda sampai waktu yang akan datang.

Salah satu hal terbaik dalam memberikan souvenir kepada peserta seminar adalah bahwa hadiah tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat pemasaran untuk membangun merek Anda selama acara berlangsung saja, tetapi bahkan hingga di masa mendatang.

2. Mempererat hubungan dengan konsumen.

Memberikan hadiah souvenir merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pengalaman konsumen saat datang ke acara seminar Anda. Semakin baik perspektif nilai yang mereka berikan terhadap merek Anda, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan Anda untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen.

Dengan terciptanya asosiasi yang positif, tentu Anda dapat menjalin hubungan bisnis dengan para konsumen dan mengarahkan mereka agar melakukan pembelian dalam jangka panjang sampai waktu yang akan datang.

3. Menghemat biaya beriklan.

Alih-alih menggunakan media beriklan lainnya yang membutuhkan biaya yang lebih mahal, memberikan souvenir merupakan cara beriklan yang bisa dibilang jauh lebih bijak untuk menghemat pengeluaran perusahaan. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali berbagai macam hadiah souvenir yang dijual dengan harga murah, terutama jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak.

Dengan mencantumkan logo serta nama brand Anda pada souvenir yang Anda berikan, seluruh peserta bisa menjadi media beriklan yang efektif ketika memakai hadiah tersebut di depan umum.

4. Meningkatkan penjualan produk.

Secara alami, semakin tinggi kesadaran merek yang Anda hasilkan dari memberikan hadiah souvenir, maka akan semakin meningkat pula penjualan bisnis Anda. Hal tersebut telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Southern Methodist University, yang mana menunjukkan bahwa konsumen akan cenderung menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli produk dari perusahaan yang memberikan mereka souvenir.

5. Menjadikan brand Anda sebagai yang terdepan di industri.

Di era yang kompetitif seperti sekarang ini, sangat penting bagi perusahaan Anda untuk selalu menjadi yang terdepan di antara pesaing Anda. Dengan memberikan hadiah souvenir saat mengadakan acara seminar, Anda dapat lebih mudah untuk memenangkan hati konsumen dan menjadikan bisnis Anda sebagai yang terdepan di industri.

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Souvenir Promosi Perusahaan

Sebuah bisnis membutuhkan barang promosi perusahaan yang dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dengan biaya yang murah. Menggunakan souvenir promosi perusahaan telah terbukti menjadi metode yang efektif sebagai metode pemasaran yang murah dan memiliki exposure yang tinggi. Tidak hanya di gunakan oleh perusahaan sekala kecil saja, tetapi juga di adopsi oleh perusahaan besar.

Para pelaku usaha menyadari bahwa barang promosi dapat memikat dan menarik perhatian yang menerimanya. Produk yang memiliki logo dan merek akan tetap membuat konsumen tetap terhubung dengan suatu merek. Hal ini berarti bahwa pemberian barang promosi satu kali saja cukup baik untuk membuat interaksi pelanggan dengan merek Anda selama berbulan-bulan.

1.Pemasaran berbiaya murah

Kampanye promosi dengan menggunakan barang promosi dapat di gunakan oleh semua pelaku usaha baik pelaku usaha kecil maupun besar. Pelaku usaha kecil pun dapat mendesain kampanye perusahaannya dengan biaya yang murah. Penggunaan  barang promosi dengan quantity yang besar akan menghasilkan biaya produksi yang murah.

2.Pengakuan Terhadap Merek 

Merek menyiratkan bahwa konsumen dapat mengidentifikasi produk dan layanan terhadap perusahaan dengan hanya melihat logonya. Analogi yang dapat di pakai, logo strip 3 pada sepatu akan membuat orang yang melihatnya mengidentifikasi sepatu tersebut bermerek adidas. Pemberian souvenir promosi akan membantu orang yang menerimanya mengingat dan mengenali produk dan layanan perusahaan anda. Inilah salah satu alasan kenapa souvenir promosi dapat menarik kembali 89% pelanggan yang telah menggunakan jasa & produk perusahaan yang memberikan souvenir kepada nya ( technomarketinginc.com ).

3.Memiliki Eksposur Yang Lebih Besar 

Sebuah iklan di TV atau bilboard  dapat anda lihat hanya dalam beberapa detik saja. Bandingkan jika dengan barang souvenir promosi seperti kaos atau mug yang dapat digunakan bertahun-tahun. Menurut data ppai.org menyatakan bahwa 76.1% responden menyatakan tetap mengingat merek / perusahaan yang memberikan souvenir yang di berikan dalam jangka 12 bulan. Sebagai perbandingan, hanya 53,5% peserta yang dapat mengingat nama pengiklan yang mereka lihat di majalah atau koran pada minggu sebelumnya.

4.Menjadi Kartu Nama Bisnis 

Fungsi kartu nama bisnis adalah sebagai media memperkenalkan produk dan layanan perusahaan kepada konsumen. Pemberian souvenir promosi sebenarnya juga ikut memperkenalkan perusahaan / media promosi agar konsumen mengetahui produk dan layanan perusahaan anda. Menurut Marketingsherpa.com, 71,6% dari peserta yang menerima produk promosi ingat nama perusahaan yang memberi mereka produk

Souvenir promosi biasanya di sematkan kontak bisnis dari perusahaan, sehingga secara tidak langsung pemberian souvenir promosi sama halnya dengan memberi kartu nama bisnis anda ke calon pelanggan anda. Logo, slogan dan no telpon perusahaan memberikan asosiasi merek dan membuat konsumen tetap terhubung terhadap perusahaan anda.

5.Menjaga Loyalitas Pelanggan Pelanggan

Membangun basis pelanggan yang loyal adalah tujuan dari semua kegiatan pemasaran. Pemberian souvenir promosi merupakan salah satu cara untuk menjaga loyalitas tersebut. Oleh karena itu, pemberian souvenir yang berkualitas akan mengasosiasikan brand / merek perusahaan dalam benak konsumen. Pastikan bahwa barang yang anda berikan termasuk daily rutine yang di gunakan oleh orang yang menerimanya.

Anda dapat memberikan barang promosi perusahaan dalam kampanye produk promosi yang dapat digunakan penerimanya sehari – hari. Barang promosi ini dapat berupa Bantal Leher, Pulpen, Kalender, Mousepad, Payung, Tumbler, Flashdisk, Tas Totebag Dll.

banksouvenir.com Menerima order pembuatan souvenir bantal leher promosi, bantal promosi, souvenir bantal leher, Souvenir Boneka Promosi, souvenir ulang tahun, Wedding anniversary bahkan Ulang Tahun anak

Souvenir bantal promosi adalah salah satu media promosi yang sangat cocok untuk dibagikan pada beberapa event acara yang di adakan seperti Event Launching perusahaan / produk, Event Pariwisata yang dapat di bagikan kepada setiap pengunjung yang datang, untuk souvenir nasabah Bank, Asuransi, maupun event ulang tahun anak atau perusahaan.

Kami dapat membuat souvenir boneka promosi sesuai dengan permintaan anda. Anda dapat menambahkan bordir / sablon nama, tulisan,logo atau gambar custom lain pada souvenir boneka promosi yang anda buat sesuai dengan keinginan anda.

Seluruh Bahan yang kami gunakan sudah berstandar SNI sehingga tentu dari segi mutu dan kualitas sudah terjamin. Bahan antara lain Veltboa, Yelvo, Rasfur adalah jenis bahan yang biasa di gunakan dalam industri kerajinan boneka. Bahan tersebut sangat halus/lembut nyaman serta mudah di bersihkan / di cuci. Untuk tahap Finishing kami menggunakan Dacron HCS yaitu jenis dacron yang tidak mudah kempes, awet dan sangat lembut.

CONTACT ADMIN :

admin 1 : 0857-7576-4002

admin 2 : 0856-1976-401

0 komentar:

Posting Komentar